Info Pertanian Warung Hidup, Apotik hidup, Peluang Usaha, Pendidikan, dan kesehatan

Monday 25 July 2016

Memetik Caisim Sehat Organik di Pekarangan Sendiri

Ibu Siti Mahmudah - Memetik Caisim Sehat Organik di Pekarangan Sendiri - Inilah waktu yang ditunggu-tunggu bagi kami, yaitu memetik hasil (panen). Memetik sayuran merupakan salah satu keuntungan yang kami lakukan dalam budidaya warung hidup, selain ada beberapa keuntungan lainnya.

Kami pernah membaca, bahwa menanam sayuran (tanaman apa saja) memberikan banyak keuntungan, selain keuntungan dunia, juga keuntungan akhirat (pahala), karena dengan menanam, kita telah membantu memberi sedekah berupa makanan bagi beberapa makhluk hidup selain manusia.

Kita telah turut menyediakan makanan bagi hewan di sekitar kita, baik hewan yang menguntungkan sebagai predator alami, maupun hewan yang tidak menguntungkan, yaitu hama tanaman.

Tidak peduli itu hewan menguntungkan atau tidak, yang penting kita telah memberikan makanan bagi kelangsungan hidup mereka.

Memetik Caisim Sehat Organik di Pekarangan Sendiri

Selain itu, dengan menanam berbagai tanaman termasuk tanaman warung hidup (sayuran):
  • kita juga telah turut menambah suplai oksigen di lingkungan kita guna kita dan makhluk hidup lainnya bernapas dengan segar dan sehat,
  • kita turut mengurangi pencemaran/polusi udara di lingkungan kita.
Tidak kami sadari, ternyata banyak sekali keuntungan yang kita dapatkan dari bercocok tanam di lingkungan sekitar kita, baik di halaman maupun di pekarangan rumah.

Memetik Caisim Sehat Organik di Pekarangan Sendiri

Oleh karena itu, kami mengajak para pembaca sekalian untuk menanam apa saja di lingkungan rumah kita, terutama tanaman warung hidup sebagai sumber pemenuh kebutuhan dapur kita, sumber makanan yang sehat buat anak dan keluarga kita.

Demikian Memetik Caisim Sehat Organik di Pekarangan Sendiri, selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Jangan lupa baca juga:

Jangan lupa tonton juga videonya di bawah ini, makasih.


 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Orang desa yang ingin berbagi informasi, misalnya pemanfaatan pekarangan untuk menanam warung hidup secara organik

Related : Memetik Caisim Sehat Organik di Pekarangan Sendiri

Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar