Info Pertanian Warung Hidup, Apotik hidup, Peluang Usaha, Pendidikan, dan kesehatan

Friday 19 July 2013

Pop Corn Dapat Dijadikan Alternatif Usaha yang Menguntungkan

Pop Corn adalah istilah bahasa Inggris yang artinya brondong jagung. Pop corn dapat dijadikan alternatif usaha yang sangat menguntungkan, bagaimana tidak, jagung pop corn yang berasal dari import ini jika dimasak akan mengembang 10 kali lipat besarnya, sehingga jika dikemas dengan baik akan mendatangkan keuntungan yang besar, namun sayangnya masih banyak orang yang mengetahui manisnya usaha pop corn ini. Peluang usaha pop corn sebenarnya sangat mudah dijalankan, pasarnya masih terbuka lebar, yaitu di mal-mal, di pasar-pasar tradisional, atau bahkan di acara pesta rakyat, baik pesta perkawinan, khitanan, atau syukuran lainnya.

Biasanya kita dapat melihat pedagang pop corn di pintu-pintu masuk mal, super market, atau swalayan. Pop corn ini juga biasanya di pasarkan di mal-mal dalam kemasan plastik yang menarik. Ada satu peluang usaha pop corn yang lebih menguntungkan yaitu, dengan mengecerkannya sendiri langsung kepada pembeli di acara rakyat, seperti pengajian-pengajian, pertunjukkan wayang kulit, ketoprak, dan kuda lumping.

Pop Corn Dapat Dijadikan Alternatif Usaha yang Menguntungkan

Dengan menjajakan langsung ke pembeli, pop corn bisa memberikan keuntungan yang lebih dari pada dititipkan di toko-toko atau di mal-mal. Hanya sedikit membutuhkan modal, jika ingin menjajakan secara langsung kepada masyarakat pada acara tersebut di atas. Satu lagi acara yang tidak kalah menariknya untuk usaha pop corn, yaitu acara pasar malam atau komedi putar. Acara pasar malam biasanya sangat ramai dikunjungi penonton yang rata-rata membawa anak kecil yang sangat suka sekali dengan jajanan pop corn.

Untuk memulai usaha pop corn, hanya dibutuhkan sebuah alat memasaknya yang biasanya oleh masyarakat umum disebut panci serbaguna yang banyak dijajakan oleh para sales keliling. Namun untuk usaha pop corn yang langsung dijajakan kepada masyarakat umum di tempat pertunjukkan, memerlukan sebuah alat khusus pembuat pop corn yang harganya sekitar Rp. 3.000.000,- (tiga juta rupiah).

Pop Corn Dapat Dijadikan Alternatif Usaha yang Menguntungkan

Bisnis pop corn sangatlah menguntungkan, dengan modal jagung Rp. 18.000,- per kg saat ini per tanggal 19 Juli 2013, setelah dimasak dan dikemas bisa terjual dengan jumlah uang yang cukup besar, yaitu hingga mencapai Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah), menarik bukan. Ini bukan omong kosong, seorang penjual pop corn asal Desa Tambaharjo Kecamatan Adimulyo Kabupaten Kebumen yang bernama Bapak Rinoto menggantungkan hidupnya dan keluarganya dari berjualan pop corn.

Sebagai contoh di Kabupaten Kebumen, baru sekitar 6 orang yang telah menjalankan usaha pop corn, padahal pasarnya masih terbuka lebar, berbagai acara pesta rakyat banyak digelar di seluruh wilayah kabupaten Kebumen dan sekitarnya. Ini adalah sebuah peluang usaha yang sangat menjanjikan.

Demikian, semoga menjadi inspirasi anda dalam mencari peluang usaha.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Orang desa yang ingin berbagi informasi, misalnya pemanfaatan pekarangan untuk menanam warung hidup secara organik

Related : Pop Corn Dapat Dijadikan Alternatif Usaha yang Menguntungkan

1 comments:

bisa tolong di share cara membuatnya buk.. biar yang di rumah bisa ikut mencoba memsaknya sendiri untuk camilan idul fitri.. :)

Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar