Info Pertanian Warung Hidup, Apotik hidup, Peluang Usaha, Pendidikan, dan kesehatan

Saturday 27 September 2014

Cara Menghiasi Halaman Rumah Dengan Budidaya Cabe dalam Polybag

Cara Menghiasi Halaman Rumah Dengan Budidaya Cabe dalam Polybag - Dunia kita sekarang ini tengah dilanda pemanasan global. Akibatnya cuaca menjadi terasa panas. Apalagi jika halaman rumah kita dibiarkan kosong tanpa adanya tanaman sebagai pelindung. Sebenarnya banyak hal yang bisa kita lakukan supaya bisa sedikit mengurangi panasnya cuaca akhir-akhir ini, yaitu dengan Menghiasi Halaman Rumah Dengan Budidaya Cabe dalam Polybag.

Dengan sedikit ketelatenan, kita bisa menyulap halaman rumah kita menjadi hijau dan banyak mengandung manfaat. Jelas sekali hal ini merupakan salah satu cara untuk memperbaiki lingkungan kita. Dengan menanam cabe dalam polybag, paling tidak bisa menghasilkan udara segar di halaman rumah kita, karena kita tahu bahwa tanaman pada siang hari mengeluarkan oksigen yang sangat kita perlukan untuk bernafas.

Cara Menghiasi Halaman Rumah Dengan Budidaya Cabe dalam Polybag

Bukan hanya itu, banyak keuntungan lain yang bisa kita peroleh, seperti saat ini, cabe yang kami tanam di halaman rumah sudah banyak yang berbuah. Tentu saja kami sudah bisa menikmaati hasilnya. Selain untuk kebutuhan dapur sendiri dan kami bagikan ke tetangga sebelah, sisanya kami jual ke pedagang keliling.

Banyak sekali keuntungan yang bisa kita peroleh dengan menghiasi halaman rumah dengan budidaya cabe dalam polybag yang dapat di baca pada:
Keuntungan Menanam Apotik Hidup dan Warung Hidup di Pekarangan Halaman Rumah
 
Meskipun hanya sedikit, paling setiap 3 hari sekali kami dapat menjual 0,5 kg, sedikit sih memang, apalagi harga cabe sekarang ini sedang murah. Namun setidaknya, hasil penjualannya bisa kami manfaatkan dengan ditukar dengan kebutuhan dapur lainnya.

Cara Menghiasi Halaman Rumah Dengan Budidaya Cabe dalam Polybag

Rasa senang ketika melihat tanaman cabe kita berbuah lebat juga dapat menjadi obat lelah untuk keluarga kita. Pemandangan yang indah melihat buah cabe yang sudah mulai memerah ditambah dengan hijaunya daun yang subur dan segar.

Selain budidaya cabe, kita bisa juga menanam terong dan caisim di halaman rumah dengan karung bekas yang caranya bisa kita baca pada:
dan

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Orang desa yang ingin berbagi informasi, misalnya pemanfaatan pekarangan untuk menanam warung hidup secara organik

Related : Cara Menghiasi Halaman Rumah Dengan Budidaya Cabe dalam Polybag

Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar