Info Pertanian Warung Hidup, Apotik hidup, Peluang Usaha, Pendidikan, dan kesehatan

Tuesday 17 September 2013

Suwuk Primadona Wisata Pantai di Kabupaten Kebumen

Suwuk Primadona Wisata Pantai di Kabupaten Kebumen - Suwuk adalah pantai di wilayah Kecamatan Puring yang kini menjadi primadona wisata pantai di Kabupaten Kebumen. Mengapa Suwuk menjadi pilihan utama wisata di Kabupaten Kebumen? Tentu jawabannya karena keindahan dan keunikan alamnya.

Keindahan pantai Suwuk didukung oleh pemandangan pegunungan Karang Bolong yang menjulang tinggi di sebelah barat pantai. untuk mencapai Karang Bolong, para pengunjung bisa menggunakan jasa perahu yang relatif murah dengan hanya membayar Rp. 10.000,- (harga sewa waktu lebaran 2013 per orang) dan hanya Rp. 5.000,- perorang pada hari-hari biasa. Dengan sewa tersebut, para pengunjung dapat menikmati wisata air menyeberang ke Karang Bolong maupun menelusuri sungai melihat pemandangan alam dengan panorama pegunungan yang masih asri dan alami.

Suwuk Primadona Wisata Pantai di Kabupaten Kebumen

Keunikan Pantai Suwuk adalah Kebun Binatang Mini nya. Meski kebun binatang itu mini alias penghuninya hanya sedikit, namun itu sudah cukup untuk menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Suwuk. Kebun Binatang ini tertata rapi di antara pepohonan kelapa yang membuat suasana menjadi teduh, sehingga para pengunjung lebih nyaman dan betah untuk menikmatinya.

Suwuk Primadona Wisata Pantai di Kabupaten Kebumen

Dalam hal mendukung keamanan bermain air atau mandi di laut, Pantai Suwuk menyediakan banyak sekali kolam renang yang terbuat dari terpal yang khusu diperuntukkan guna memanjakan anak-anak. Kolam renang ini tidak dalam, hanya kira-kira 20 cm saja kedalamannya, sehingga aman untuk anak-anak.

Suwuk Primadona Wisata Pantai di Kabupaten Kebumen

Yang lebih  menantang di Pantai Suwuk adalah naik kuda tunggang menyusuri pantai. Banyak para penyedia jasa kuda tunggang yang jinak-jinak di Pantai Suwuk, bahkan kuda tunggang tersebut bisa bergoyang jika mendengar suara musik. Hanya dengan Rp. 10.000,- kita dapat menikmati kuda tunggang dan bebas mengambil gambar dengan kamera.

Suwuk Primadona Wisata Pantai di Kabupaten Kebumen

Obyek Wisata Pantai Suwuk juga terkenal dengan peyek wrutuk nya. Wrutuk atau yutuk atau disebut juga undur-undur laut banyak terdapat di pinggiran pantai, sehingga jika sedang musim akan sangat mudah mennagkapnya, dan bisa dijadikan cemilan lezat dan untuk oleh-oleh bagi para pengunjung.

Untuk dapat menikmati semua keindahan dan keunikan pantai suwuk, kita hanya membutuhkan uang recehan Rp. 5.000,- saja sebagai tiket tanda masuknya.

Demikian, selamat berkunjung ke Pantai Suwuk

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Orang desa yang ingin berbagi informasi, misalnya pemanfaatan pekarangan untuk menanam warung hidup secara organik

Related : Suwuk Primadona Wisata Pantai di Kabupaten Kebumen

2 comments

sepertinya menyenangkan

saya jaman dulu biasanya ke pantai ayah... pantai suwuk masih di deretan itu atau masih jauh lagi ??

Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar