Info Pertanian Warung Hidup, Apotik hidup, Peluang Usaha, Pendidikan, dan kesehatan

Tuesday 15 October 2013

Penyebab Suami Berselingkuh dan Tips Mengatasinya

Selingkuh, he...m. Itu adalah momok menakutkan bagi para istri. Mengapa demikian? Mengapa banyak suami melakukan perselingkuhan? Kita para istri harus kembali koreksi diri. Kita kembali mengingat ke belakang. Perjalanan hidup kita bersama suami semenjak menikah hingga sekarang. Adakah yang berubah?

Salah satu penyebab suami berselingkuh adalah karena suami sudah tidak betah di rumah. Mengapa suami kita tidak betah di rumah? Jawabannya adalah karena apa yang diinginkan suami tidak didapatkannya di rumah.

Padahal dulu suami saya betah di rumah lho!

Coba kembali ke belakang! Adakah perbedaan kebiasaan dulu dengan sekarang? Dulu ketika baru menikah. Hari-hari penuh dengan senyuman. Di mata istri, suami adalah raja yang tak punya cela sedikitpun

Tapi mengapa sekarang suami kita sudah tidak terlihat seperti dulu lagi. Banyak penyebabnya, ekonomi, anak, mungkin orang tua, dan lain-lain.

Kalau sudah demikian, apa yang harus dilakukan oleh para istri agar suami betah di rumah dan tidak melirik perempuan lain di luar?

Ini tips dari saya:
  1. Seperti motto Bank, yaitu senyum, salam, sapa. Selalu tersenyum dalam kondisi apapun terhadap suami. Selalu mengucapkan salam saat suami hendak kerja dan pulang kerja. Selalu menyapa terlebih dahulu ketika bertemu dengan suami dengan suara yang lemah lembut, seperti kodrat kita sebagai seorang wanita yang diciptakan oleh Allah dengan segala kelemahannya.
  2. Mengingat kebaikan suami walau itu sekecil apapun. Dengan mengingat kebaikan suami, kita tidak akan merasa jengkel kepada suami, kita akan terbawa kembali ke masa lalu, bahwa suami kita adalah yang nomor 1 di dunia ini.
  3. Jangan menuntut lebih dari suami. Misalnya hari itu suami memberi uang hanya Rp. 30.000,- terima dengan senang hati dan bersyukur, "Rejeki dari Allah hari ini memang segini ya pak, mudah-mudahan besok ditambah ya pak" dengan senyuman manis.
  4. Tetap menyuguhkan minum dan makan seperti dulu
  5. Tetap berpakaian rapi seperti dulu
  6. Menjadi tempat curhat suami dan memberikan solusi terhadap masalah yang dialami suami. Jika tidak bisa memberi solusi, paling tidak tidak menambah beban pikiran suami.
Jika ke-6 tips saya di atas bisa kita lakukan, niscaya suami akan betah di rumah, jika suami betah di rumah, niscaya tidak akan melirik perempuan lain di luar.

Demikian Penyebab Suami Berselingkuh dan Tips Mengatasinya, semoga bermanfaat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Orang desa yang ingin berbagi informasi, misalnya pemanfaatan pekarangan untuk menanam warung hidup secara organik

Related : Penyebab Suami Berselingkuh dan Tips Mengatasinya

3 comments

wew keren, izin mampir ke sini yah, blognya cerah bersih ^_^
- salam damai -
Blog Daeng Rio

wah,.. ini informasi yang sangat berharga sekali untuk semua wanita baik itu yang sudah beristri ataupun tidak makasih bu sudah share

jangan menuntut lebih dan selalu hadi r dengan senyum, salam dan sapa...sepertinya bisa jadi solusi tepat untuk mencegah perselingkuhan.....luarbiasa,
btw-aku juga lagi buat GA, dicari 32 orang blogger yg suka nulis dan corat coret untuk jadi pemenang buat dapatkan gift unik dari Makassar, Tana Toraja dan Martapura Kalimantan Selatan.....salam :-)

Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar