Info Pertanian Warung Hidup, Apotik hidup, Peluang Usaha, Pendidikan, dan kesehatan

Tuesday 11 November 2014

7 Tips Sukses Paling Mudah Berkomunikasi Agar Customer Tertarik

7 Tips Sukses Paling Mudah Berkomunikasi Agar Customer Tertarik - Komunikasi yang baik merupakan syarat mutlak untuk keberhasilan apa yang akan kita sampaikan. Kita berkomunikasi terutama untuk menyatakan dan mendukung identitas diri, untuk membangun kontak sosial dengan orang disekitar kita, dan untuk mempengaruhi orang lain, untuk merasa, berfikir, atau berperilaku seperti yang kita inginkan.

Namun tujuan dasar kita berkomunikasi adalah untuk mengendalikan lingkungan fisik dan fisikologis kita. Komunikasi melibatkan dua orang atau lebih, bersikap sopan dan ramah dengan menggunakan bahasa yang saling dimengerti oleh komunikator dan komunikan dengan kondisi fisik sehat akan menunjang keberhasilan dalam berkomunikasi.

Sukses tidaknya suatu pelayanan sangat tergantung dari tepat tidaknya komunikasi antara customer dengan petugas customer. Perlu diperhatikan juga agar kelihatan ramah dan sopan.

7 Tips Sukses Paling Mudah Berkomunikasi Agar Customer Tertarik

Berikut ini 7 Tips Sukses Paling Mudah Berkomunikasi Agar Customer Tertarik sehingga apa yang kita sampaikan dapat dengan mudah diterima dan dipahami:
  1. Dengan siapa kita berkomunikasi, apakah dengan customer, atasan, orang yang lebih tua atau lawan jenis;
  2. Volume suara dalam berkomunikasi perlu diperhatikan sehingga tidak terlalu keras atau terlalu pelan;
  3. Sikap badan pada waktu berbicara kepada seseorang maupun terhadap orang banyak sebaiknya dengan melihat dagu lawan bicara dan hanya sekali-sekali melihat matanya dengan tersenyum ramah;
  4. Mimik wajah perlu diperhatikan, jangan terlalu serius/tegang dan jangan terlalu santai;
  5. Memusatkan perhatian/pikiran pada pokok pembicaraan;
  6. Menghindari gerakan-gerakan yang merishkan, misalnya memegang-megang rambut, menggoyang-goyangkan kaki, melipat kedua tangan kedepan, memasukkan kedua tangan kedalam saku, mengunyah-ngunyah sesuatu, atau sikap lain yang kurang sopan;
  7. Pada waktu berbicara didepan orang banyak , usahakan sikap badan tidak terlalu santai atau tegang dan jangan gugup atau gemetar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Orang desa yang ingin berbagi informasi, misalnya pemanfaatan pekarangan untuk menanam warung hidup secara organik

Related : 7 Tips Sukses Paling Mudah Berkomunikasi Agar Customer Tertarik

Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar